Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Jasa Eadweard J. Muybridge

Eadweard J. Muybridge merupakan seorang yang menghabiskan sebagian besar hidupnya dan bekerja di Amerika Serikat. Eadweard J. Muybridge sangat berjasa dalam hal membuat animasi dari gambar tak bergerak menjadi gambar bergerak.

Film, video, gambar animasi yang saat ini dapat kita nikmati sebagian besar dikarenakan jasa dari Eadweard J. Muybridge. Penemuan atau penelitian ini dimulai pada saat Eadweard J. Muybridge sedang mengamati gerakan kuda atau lebih tepatnya Eadweard J. Muybridge sedang memfoto kuda tersebut secara berkala dan dari beberapa foto tersebutlah sehingga bila digabungkan tercipta sebuah animasi gerak kuda.

Namun tidak hanya sampai di situ saja, sebenarnya beberapa efek gambar yang sekarang ini dapat digunakan juga merupakan hasil dari jasa Eadweard J. Muybridge.
Nama Penulis: ToPu, Tanggal terbit: 09 April 2012
Didukung oleh: Tutorial Pembelajaran,
<a href="http://tutorial-pembelajaran.blogspot.com/">Tutorial Pembelajaran</a>
Setelah penelitian dari Eadweard J. Muybridge selesai maka Eadweard J. Muybridge memutuskan untuk kembali ke inggris pada tahun 1894 dan Eadweard J. Muybridge menghabiskan sisa hidupnya di sana dengan membuat beberapa buku mengenai penelitian atau penemuannya di Amerika Serikat.

Eadweard J. Muybridge dilahirkan pada tahun 1830 dan meninggal pada May 8, 1904. Hari ini merupakan ulang tahunnya yang ke 182.

Percaya atau tidak, efek animasi yang saat ini dapat kita nikmati pada logo google hari ini merupakan efek gif yang sama atau yang dihasilkan oleh Eadweard J. Muybridge beberapa tahun silam.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas