Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Gratis Windows 8 Rekomendasi Masa Depan

Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2012, Microsoft merilis versi ‘Consumer Preview’ dari sistem operasi terbarunya, Windows 8. Steven Sinofsky, kepala divisi Windows Microsoft saat memamerkan Windows 8 tersebut di acara MWC yang digelar di Barcelona Spanyol mengatakan, “Ini adalah Windows yang lebih baik daripada Windows 7”. Padahal, Windows 7 merupakan sistem operasi Microsoft dengan rekor penjualan paling cepat terjual sebanyak 525 juta unit dalam waktu kurang dari tiga tahun.

Microsoft yang telah ketinggalan di komputasi mobile dari Apple, Google, dan Amazon.com tampaknya ingin mengejar ketertinggalan melalui Windows 8. Windows 8 Consumer Preview yang biasa disebut sebagai Windows 8 versi beta ini dapat mulai diunduh gratis mulai 29 Februari 2012 dan digunakan oleh publik secara gratis sampai versi finalnya tersedia. Para peminat dapat menggunakannya dengan mengunduh (download installer) dari: http://preview.windows.com/. Hanya Microsoft mengingatkan bahwa mereka tidak menjamin semua program atau proses komputasi dapat berjalan dengan baik karena sifatnya masih uji coba..

Windows 8 sendiri menjadi O/S unggulan Microsoft untuk menjadi jembatan antara desktop dan tablet melalui interface Metro-nya yang digunakan di platform Windows Phone saat ini. Bagi yang terbiasa dengan tombol kenamaan Windows, ‘Start’, tombol itu tidak digunakan lagi dan akan digantikan oleh menu panel berbasis metode geser (sliding panel-based menu). Microsoft menggabungkan tampilan dan pengalaman dari penggunaan smartphone, tablet, dan komputer desktop seperti yang dilakukan pesaing utama Microsoft: Apple dan Google. Meski demikian, Microsoft masih menggunakan layout Windows tradisional (menggabungkan metode sliding) untuk kenyamanan pengguna aplikasi seperti Word dan Excel.
Nama Penulis: Rvw-g, Tanggal terbit: 01 Maret 2012
Didukung oleh: Tutorial Pembelajaran,
<a href="http://tutorial-pembelajaran.blogspot.com/">Tutorial Pembelajaran</a>
Windows 8 kini juga tidak hanya mendukung arsitektur prosesor x86, karena chip ARM yang banyak dipakai di perangkat tablet umumnya kini mampu menggunakan Windows 8. Windows 8 akan dilengkapi toko aplikasi ‘Windows Store’ yang menyediakan beragam pilihan aplikasi. Barangkali ini sebagai tandingan untuk Apps Store dari Apple dan disadari bahwa dengan penjualan ritel justru membuat pemasukan besar bagi Microsoft di masa depan. Pada Windows Store, pengguna dapat men-download dan mencoba aplikasi serta mendapatkan akses ke cloud storage dengan kemampuan untuk memindahkan konten di berbagai perangkat termasuk ponsel Windows Phone.

Di Windows Store juga tersedia berbagai aplikasi dan game seperti Cut the Rope, juga pada Windows 8 Consumer Preview disertakan versi beta dari browser Microsoft terbaru; Internet Explorer 10 serta aplikasi email, kalender dan messaging. Sinofsky mengatakan awal Maret ini Office akan disertakan dalam Windows 8 untuk tablet berbasis ARM.

Nah, jika Windows 8 sudah tersedia bersi Beta, anda dapat mengunduhnya dan mencoba terlebih dahulu di perangkat Tablet anda. Tentunya dengan membuat data cadangan terlebih dahulu karena jika terjadi kegagalan sistem anda dapat kembali ke posisi semula. Jika Windows 8 mampu berjalan di plaform ARM, maka processor Intel satu dasa warsa yang lalu pun tentunya mampu menggunakan Windows 8. Jika demikian, mengapa harus tergesa membeli perangkat yang baru ? Bukankah O/S baru ini memungkinkan kita mengeksplorasi ulang seluruh perangkat komputer lama kita?

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas